Selasa, 11 Juli 2017

Kue Yang Enak Ini Memang Sulit Yang Enak Dan Asli !! Sekarang Ga Perlu Khawatir Sudah Ada Resep Bika Ambon  Spesial Nikmat...

Kue Yang Enak Ini Memang Sulit Yang Enak Dan Asli !! Sekarang Ga Perlu Khawatir Sudah Ada Resep Bika Ambon Spesial Nikmat...

Penasaran pingin bikin bika ambon tapi sering gagal karena nggak mau nyarang sempurna? Yuk kita coba ikuti resep dan step by step yang detil dari Yunda Yun dengan resep Bika Ambon Tapioka nya.

 Meskipun dibuatnya menggunakan cetakan muffin, tapi hasilnya bagus banget karena bika ambonnya bisa nyarang sempurna kecil-kecil. Yuk langsung simak aja resepnya berikut ini.

BAHAN A:

50 ml air hangat jangan kepanasan nanti fermipan mati
1 1/2 sdm terigu
1 sdt gula pasir
1 sdm fermipan

BAHAN B

100 gram gula pasir
80 gram tapioca atau kanji
6 kuning telur
1/2 sdt garam halus
1/2 sdt vanili

BAHAN C

150 ml santan kental asli dari kelapa
3 helai daun jeruk purut
2 pandan
1 serai geprek
1 cm kunyit haluskan
Pewarna kuning secukupnya

CARA MEMBUAT:


  • Siapkan panci. rebus santan bersama daun jeruk, pandan, serai dan kunyit sampai mendidih. Matikan api dan biarkan sampai dingin.
  • Campur semua bahan A dan aduk sampai rata. Diamkan selama 20 menit supaya adonan biangnya jadi.
  • Ambil wadah. Masukkan kuning telur dan gula, lalu aduk-aduk sampai larut dan rata. Kemudian masukkan juga kanji, garan dan vanili. Aduk sampai rata, lalu masukkan bahan A dan aduk lagi sampai merata. Terakhir, masukkan semua bahan C dan aduk sekali lagi sampai rata. Diamkan adonan selama satu setengah jam sambil ditutup kain kering.
  • Panaskan oven (atau cetakan kue lumpur kalau menggunakan kompor). Kalau sudah panas, masukkan cetakan muffin yang sudah diisi adonan bika ambon. Isi adonan cukup 3/4 dari tinggi cetakan, karena nanti akan mengembang.
  • Tunggu adonan sampai berbuih, setelah itu baru tutup oven. Setelah bagian atas kering, berarti kue sudah matang.


Selesai. Bika ambon tapioka sudah jadi dengan hasil yang sangat memuaskan. Untuk dijual lagi pun sangat layak karena hasilnya bagus.

Selamat mencoba ya bun Semoga sukses!

loading...

Related Posts

Kue Yang Enak Ini Memang Sulit Yang Enak Dan Asli !! Sekarang Ga Perlu Khawatir Sudah Ada Resep Bika Ambon Spesial Nikmat...
4/ 5
Oleh